Makanan yang Membuat Bahagia

Rumput laut adalah sumber triptofan yang baik
Paling umum terlihat di restoran sushi lokal, rumput laut adalah makanan lain yang membuat bahagia.

Rumput laut berfungsi sebagai sumber yang bagus untuk magnesium dan triptofan. Magnesium adalah mineral yang membantu mengendurkan otot Anda, sedangkan triptofan adalah asam amino yang membantu dalam produksi serotonin. Serotonin adalah neurotransmitter yang dibuat di otak Anda yang meningkatkan suasana hati.

L-tryptophan adalah asam amino esensial yang merupakan prekursor serotonin neurotransmitter otak. Diet yang kekurangan triptofan mengurangi produksi serotonin di otak dan dapat menyebabkan depresi, kegelisahan, gangguan mood, insomnia, kognisi buruk, dan kondisi otak lainnya. Sebaliknya, penelitian menunjukkan bahwa diet tinggi tryptophan dapat memiliki efek positif pada pengurangan gejala tersebut.

Jadi bagaimana kita mendapatkan L-tryptophan dalam diet kita? Dan jika kita tidak mendapatkan cukup, apakah suplemen triptofan membantu?

Dokter sering meresepkan SSRI (Selective Serotonin Reuptake Inhibitors) untuk meningkatkan kadar serotonin pada pasien yang gelisah.

Makan makanan yang membantu produksi serotonin adalah alternatif alami dari obat ini. Kita  dapat menemukan rumput laut di rak sebagai ‘spirulina’ jika Anda lebih suka mengambilnya dalam bentuk suplemen. Makanan lain yang tinggi tryptophan termasuk:

  • Daging Ayam Kalkun
  • Kepiting
  • Selada air
  • Daging merah
  • Bayam
  • Pisang
  • Telur
  • Gandum
  • Biji labu
  • Biji wijen
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s