Cara Menumbuhkan Alis Lebih Tebal

1. Minyak jarak

Ini adalah obat lama dan salah satu solusi paling efektif untuk mendapatkan alis yang lebih tebal. Karena diperkaya dengan protein, asam lemak, antioksidan dan vitamin, itu membantu dalam memelihara folikel rambut Anda. Pastikan Anda mengoleskan minyak jarak setiap hari pada akar alis Anda, sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga memastikan bahwa setiap helai rambut tebal dan kuat.

Metode:
Pijat beberapa tetes minyak jarak ke alis Anda dengan ujung jari Anda. Biarkan selama 30 menit, bersihkan dengan penghapus makeup, dan basuh wajah Anda dengan air hangat.

catatan:
Minyak jarak murni dapat menyebabkan iritasi, gatal-gatal, dan ruam jika Anda alergi terhadapnya. Pastikan Anda melakukan tes tambalan sebelum menggunakannya. Minyak jarak hitam sangat baik untuk menumbuhkan rambut secara alami.

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa berfungsi sebagai kondisioner sekaligus pelembab dan sangat bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah. Asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa bekerja dengan protein alami yang ditemukan dalam rambut untuk melindunginya dari kerusakan. Asam laurat yang ada di dalamnya bekerja sebagai agen antimikroba, mencegah infeksi folikel rambut.

Berbagai protein serta nutrisi seperti vitamin E dan zat besi dalam minyak kelapa meningkatkan alis yang sehat dan tebal. Anda dapat mengoleskan minyak kelapa pada alis Anda setiap hari, tetapi menggunakannya bahkan beberapa kali seminggu dapat memberikan hasil yang nyata.

Metode:
Celupkan kapas ke dalam minyak dan oleskan pada alis Anda. Simpan semalaman. Bilas dengan mencuci muka di pagi hari.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E, yang membantu pertumbuhan rambut. Vitamin E memberi nutrisi pada setiap helai rambut sementara vitamin A merangsang produksi sebum, minyak alami tubuh kita, yang membantu pertumbuhan rambut. Ini dapat dilakukan setidaknya sekali sehari untuk melihat hasil dalam hitungan minggu.

Metode:
Tuangkan setetes minyak zaitun di ujung jari Anda dan pijat dengan alis Anda. Biarkan selama beberapa jam dan bersihkan dengan mencuci muka dan air.

4. Jus Bawang

Jus bawang mengandung banyak sulfur, selenium, mineral, vitamin B dan vitamin C yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Ini membantu pertumbuhan rambut alis yang lebih cepat dan lebih padat. Belerang meningkatkan produksi jaringan kolagen yang dibutuhkan untuk pertumbuhan alis yang tepat.

Juga, itu memperkuat folikel rambut. Karena bawang merah memiliki bau yang menyengat, yang terbaik adalah menggunakan jus lemon untuk menghilangkan semua jejak bau. Oleskan jus bawang ke alis Anda setiap hari bergantian.

Metode:
Potong bawang, masukkan potongan-potongan ke dalam blender dan buat pasta. Saring ini untuk mendapatkan jus. Dengan menggunakan Q-tip, oleskan jus pada alis Anda. Biarkan selama satu jam. Bersihkan dengan bola kapas yang dibasahi jus lemon encer.

5. Kuning Telur

Rambut alis terbuat dari protein keratin, dan telur merupakan sumber protein yang bagus. Keratin adalah bahan utama dalam kebanyakan suplemen pertumbuhan rambut. Kuning telur juga merupakan sumber biotin yang kaya, yang membantu alis Anda tumbuh. Anda akan mendapatkan tingkat pertumbuhan yang lebih cepat jika Anda menggunakan perawatan ini dua kali seminggu.

Metode:
Pisahkan kuning telur dari putih. Kocok kuning telur sampai konsistensi halus. Oleskan ke alis Anda menggunakan ujung-Q atau kuas. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

catatan:
Kuning telur dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Gunakan hemat.

6. Biji Fenugreek

biji methi dalam bahasa Hindi, fenugreek dikenal untuk membuat rambut terlihat sehat dan berkilau. Biji-biji ini membantu membangun kembali folikel rambut sehingga menyebabkan pertumbuhan rambut segar; mereka mengandung asam nikotinat serta protein yang merangsang pertumbuhan rambut. Lecithin yang ditemukan di dalamnya memberikan kilau pada rambut Anda dan juga memungkinkan rambut Anda mempertahankan warna alami mereka. Fenugreek bekerja secara efisien dalam menangani masalah yang berkaitan dengan kulit kepala sensitif. Paket ini harus digunakan dua kali seminggu untuk hasil yang efektif.

Metode:
Rendam biji fenugreek dalam air semalaman. Giling menjadi pasta halus dan oleskan ke alis Anda. Biarkan selama 30-45 menit dan bilas dengan air hangat.

7. Petroleum Jelly
Kondisi petroleum jelly dan mempertahankan kelembaban di alis Anda. Senyawa petrolatum mencegah kelembaban keluar, dan karenanya menjaga kulit tetap lembab. Ini sangat membantu alis Anda tumbuh lebih panjang dan lebih penuh. Ulangi ini setiap malam sampai Anda mencapai alis tebal yang diinginkan.

Metode:
Oleskan petroleum jelly pada alis dan biarkan semalaman. Jangan oleskan terlalu banyak karena dapat menodai sarung bantal Anda. Bilas dengan air hangat di pagi hari.

catatan:
Petroleum jelly memiliki kandungan minyak yang tinggi. Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berjerawat, tidak disarankan menggunakan obat rumah ini untuk mendapatkan alis yang lebih tebal.

8. Aloe Vera

Lidah buaya mengandung senyawa bernama aloenin yang meningkatkan pertumbuhan rambut. memiliki susunan kimiawi yang mirip dengan keratin, karenanya meremajakan rambut dengan nutrisi sendiri, memberikannya lebih elastis dan mencegah kerusakan.

Gel lidah buaya tidak lengket dan cepat diserap, sehingga bisa dioleskan beberapa kali sehari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s