Cara Menggunakan Baking Soda Untuk Facial Scrub dan Obat Anti Jerawat

Baking soda tidak hanya bisa digunakan untuk membuat kue. Ternyata baking soda juga bisa digunakan untuk kecantikan. Lantas, bagaimana caranya?Baking soda bisa digunakan sebagai scrub wajah sampai pemutih gigi. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menggunakan baking soda dalam rutinitas kecantikan Anda.

Anda dapat mencampur tiga sendok makan baking soda ke dalam air untuk membuat pasta. Ukurannya 3:1. Nantinya baking soda ini akan digunakan sebagai scrub wajah. Campuran ini akan membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga membuat kulit Anda halus.Selain itu, baking soda ternyata juga dapat digunakan sebagai deodoran alami. Anda hanya tinggal menggosok ketiak dengan campuran seperdelapan sendok teh baking soda dan satu sendok makan air. Campuran ini akan menghilangkan keringat pada ketiak dan menetralisir bau.

Baking soda juga bisa digunakan untuk melembutkan kutikula. Tambahkan sedikit baking soda dengan air sampai membentuk pasta. Gunakan pasta ini pada sikat kuku Anda dan gosokkan ke kutikula Anda. Ramuan ini dapat melembutkan kutikula Anda.Menggunakan baking soda untuk menyingkirkan jerawat juga merupakan obat lain yang efektif. Campurkan beberapa baking soda dengan jus lemon dan oleskan pada jerawat agar mereka segera menghilang.

Anda juga dapat mencerahkan gigi dan mencegah perubahan warna gigi dengan mencelupkan sikat gigi Anda dalam campuran baking soda dan air.Anda pun dapat menggunakan baking soda sebagai obat ketika kulit terbakar matahari. Gunakan kompres dingin dengan merendam kain lap bersih pada campuran baking soda dan air terlebih dahulu untuk meringankan rasa sakit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s