Cara Cepat Lakukan Perawatan Tubuh Di Rumah

Kecantikan memang mahal. Untuk mendapatkan tubuh dan wajah yang cantik tak jarang perempuan harus merogoh koceknya dalam-dalam agar memperoleh hasil yang maksimal. Pergi ke salon, spa, dan berbagai perawatan lainnya pun dilakukan agar penampilan tetap cantik dan kulit selalu terlihat bercahaya.

Tapi, jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat wajah terlihat cantik dan berkilau tanpa harus mengeluarkan uang ekstra. Anda cukup melakukan perawatan ini di rumah dalam waktu beberapa menit. Berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat Anda lebih cantik dan berkilau, seperti dilansir dari prevention.com:

Langkah 1: Pijat kulit kepala Anda
Meningkatkan sirkulasi ke folikel di kulit kepala adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan rambut. Direktur program dari The Combined Family Medicine-Emergency Medicine Residency Program di Aria Health, Philadelphia, Rob Danoff, mengatakan pijatan yang dilakukan pada kulit kepala dapat membantu memberikan kesehatan pada rambut Anda.

Pijatan di kulit kepala memaksimalkan fungsi sel untuk menyerap nutrisi dan menghilangkan limbah seperti karbon dioksida. Saat keramas, gunakan ujung jari Anda untuk melakukan pijatan ringan. Berikan tekanan yang stabil pada kulit kepala Anda, terutama pada bagian tengah. Lakukan selama 3 sampai 5 menit, lalu bilas.

Langkah 2: Lakukan accupressure
Menurut praktik pengobatan China tradisional accupressure dilakukan dengan menekan titik-titik tertentu di wajah. Hal ini Anda dapat menghilangkan penyumbatan sehingga menyebabkan kulit bercahaya.

Spesialis kesehatan dan direktur medis dari Wellpath di New York City, Jame Heskett, mengatakan, dengan menekan otot-otot wajah, hal ini akan memaksa mereka untuk berkontraksi dan memompa darah. Gunakan ujung jari telunjuk Anda untuk menekan 12 titik pada wajah Anda. Gunakan tekanan yang ringan dan lembut selama 30 detik per titik. Anda bisa mnegulanginya sesering yang Anda inginkan atau lakukan sebelum tidur.

Langkah 3: Sikat seluruh tubuh Anda
Jika Anda menyikat seluruh tubuh Anda dengan rutin satu kali sehari, sirkulasi darah dalam tubuh Anda akan lancar. “Sikat kering harganya murah dan Anda dapat menemukan mereka di toko obat apapun,” kata selebriti facialist, Joanna Vargas.

Menyikat seluruh tubuh Anda dapat memperbaiki aliran darah. Sebelum mandi, ambil sikat kering dan mulailah menyikat dari ujung kaki Anda, lalu lanjutkan ke bagian tubuh lainnya. Sikatlah ke arah jantung Anda. Anda hanya perlu menyikat selama 2 detik, dan Anda harus membtuhkan sekitar empat sikatan per bagian tubuh Anda.Hindari bagian leher dan wajah karena kulitnya terlalu tipis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s