Area Pada Tubuh Wanita Yang Wajib Dilakukan Hari Removal

Menghilangkan rambut atau hair removal telah menjadi tren yang berkembang pesat di kalangan perempuan. Rambut yang dihilangkan tentunya bukan rambut yang tumbuh di atas kepala tetapi rambut yang tumbuh di sejumlah area tubuh yang tidak diinginkan. Kulit yang mulus tanpa rambut dianggap sebagai salah satu standar kecantikan perempuan. Bukan hanya di Indonesia, tren hair removal juga santer di negara-negara lain seperti Jepang, Singapura, Malaysia, Hongkong, hingga Turki.

Teknologi hair removal pun beragam. Waxing dan teknologi laser adalah dua yang populer di Indonesia. Teknologi lain yang belum terdengar di Indonesia adalah teknologi flash hair removal. Teknologi menggunakan sinar ini dikembangkan dan dipatenkan oleh sebuah salon hair removal nomor satu di Jepang bernama Musee Platinum Tokyo.

Sebetulnya, area apa sajakah yang kerap jadi sasaran ‘cukur’ para perempuan?
1. Ketiak
Rambut yang tumbuh di bagian bawah kedua ketiak adalah area favorit untuk dihilangkan oleh para perempuan. Jin Takahashi, Direktur Operasional Jin Corporation yang membawahi Musee Platinum Tokyo, saat ditemui di Mal Central Park, Jakarta, menyebutkan sebagian besar perempuan Jepang yang datang ke salonnya ingin menghilangkan rambut di ketiak. Tren yang sama juga ditemukan di negara lain seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, dan Turki. Ketiak merupakan area paling umum yang diinginkan perempuan untuk jadi mulus tanpa rambut.

2. Bikini line
Area lain yang menjadi favorit adalah bikini line. Area ini merupakan area yang tidak tertutup jika mengenakan bikini, tepatnya terletak di sekitar bagian atas paha dan belakang bokong. Tidak hanya di Jepang, perempuan di negara mayoritas Muslim seperti Malaysia dan Turki pun menghilangkan rambut yang tumbuh di area bikini.

Bahkan, menurut Takahashi ada tren unik di negara mayoritas Muslim, “Di negara mayoritas muslim sangat diminati perawatan di bagian bawah atau underhair.” Area underhair terletak di area kemaluan perempuan dekat dengan bikini line. Takahashi mengatakan, perempuan Muslim sangat peduli dengan kebersihan tubuh sehingga menjadi salah satu target pasar salon hair removal.

3. Tangan dan kaki
Bagian kaki di bawah lutut hingga mata kaki termasuk area tumbuhnya rambut yang tidak diinginkan. Perempuan, khususnya yang gemar mengenakan celana atau rok pendek, pasti ingin kedua kaki tampak mulus tanpa rambut. Selain itu, area tangan mulai dari bawah siku hingga ujung jari juga merupakan area favorit untuk penghilangan rambut. Tangan dan kaki memang merupakan bagian tubuh yang paling sering tampak atau terlihat tanpa terbalut pakaian.

4. Atas bibir
Area di atas bibir tempat tumbuhnya rambut yang disebut kumis juga menjadi sasaran ‘cukur’ para perempuan. Meski tidak selebat pada laki-laki, kumis juga dapat tumbuh cukup panjang bagi sebagian perempuan. Menurut Takahashi, perawatan hair removal di atas bibir banyak ditemukan di Hongkong. Tren menghilangkan kumis rupanya menjadi fenomena yang unik di negara kecil tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s