Cara Alami Alis Mata Lebat dan Hitam

Perawatan wajah merupakan hal yang harus dilakukan oleh semua wanita, karena hanya dengan perawatan yang rutin akan membuat penampilan kita semakin menarik, tidak terkecuali perawatan pada alis yang sering kali terabaikan oleh kita yang merupakan salah satu bagian penting dalam penataan make up sehari-hari.

Alis merupakan helaian rambut halus yang tumbuh diatas kedua mata yang mempunyai fungsi dalah hal kesehatan dan juga dalam hal kecantikan, fungsi alis sendiri adalah untuk menjaga mata kita dari tetesan keringat dan juga dari panas matahari, sedangkan untuk kecantikan alis merupakan salah satu penambah kecantikan wajah agar terlihat sempurna.

Alis merupakan salah satu bagian wajah yang menentukan karakter seseorang serta dapat mempercantik penampilan wajah. Memiliki alis yang tebal dan hitam adalah kebanggaan tersendiri. Karena kita tidak perlu repot lagi menggunakan pensil alis untuk meriasnya.

Alis pada setiap orang ternyata berbeda-beda, ada yang memiliki bulu alis yang jarang sekali adapula orang yang sudah memiliki alis hitam dan tebal, bagi orang yang mempunyai bulu alis jarang biasanya mereka menambahkan warna menggunakan pensil alis agar terlihat lebih hitam dan juga subur.

Namun sering kita lihat, hanya karena karena ingin tampil cantik banyak diantara wanita yang mencabuti halisnya demi mendapatkan halis yang terlihat lancip, padahal mereka tidak tahu keseringan melakukan hal tersebut akan membuat halis mereka semakin jarang, bahkan habis. Bulu alis tidak seperti rambut yang mudah tumbuh, sehinga ketika sudah jarang bahkan habis dia akan sulit sekali tumbuh, alhasil wajah malah akan terlihat aneh dan jauh dari kata cantik. Jadi rawatlah bulu alis Anda dan hentikan kebiasaan mencabutinya.

Cara Menghitamkan dan melebatkan alis mata dengan alami:

Minyak Biji Kemiri

Minyak kemiri ternyata sudah digunakan oleh nenek moyang kita sejak jaman dahulu kala, karena selain bisa digunakan untuk menjaga kesehatan rambut ternyata minyak kemiri pun sangat bagus untuk menebalkan dan menghitamkan bulu alis kita. Kandungan yang ada di dalam kemiri seperti saponin, flavonida, dan polifenon inilah yang konon dapat meyuburkan dan juga menghitamkan.

Cara penggunaan minyak kemiri pun sangatlah mudah yaitu oleskan minyak kemiri keseluruh bagian alis menggunakan jari atau cotton bud sambil diberikan pemijatan pada alis. Pemijatan dimaksudkan agar peredaran darah sekitar alis menjadi lancar. Biarkan selama 10 hingga 15 menit agar khasiat minyak kemiri meresap

Lendir dari pohin pisang

Lendir dari pohon pisang juga dipercaya dapat menebalkan dan juga menghitamkan alis kita, caranya adalah dengan mengambil lendir yang ada pada bongol pisang lalu oleskan pada bagian alis, dan untuk mendaptkan hasil yang lebih maksimal sebaiknya anda melakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam seminggu.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang memiliki manfaat terbaik di bidang kecantikan. Salah satu manfaat minyak zaitun ini dapat digunakan untuk menebalkan dan menghitamkan alis mta. Caranya mudah, hanya dengan mengoleskan minyak zaitun yang disertai dengan pijatan lembut. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang makasimal.

Bubuk dari biji Pepaya

Cara lain untuk menghitamkan dan menyuburkan alis adalah menggunakan bubuk dari biji pepaya yang dikeringkan dengan cara disangrai yang kemudian dihaluskan, sedangkan untuk menggunakannya adalah dengan cara menambahkan bubuk dengan air secukupnya lalu anda oleskan pada bagian alis secara merata lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Cengkeh

Anda siapkan sekitar 7 sampai 8 buah cengkeh kering, kemudian bakar sampai hangus, atau mungkin bisa juga dengan cara disangrai tanpa minyak sampai hangus. Kemudian haluskan dan tambahkan minyak kemiri secukupnya. Oleskan pada halis mata sebelum tidur setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Sedangkan untuk menjaga alis agar tetap rapih kita cukup menggunakan sikat alis dengan menyikat alis ke bagian atas, dengan memiliki alis yang hitam dan juga rapih akan membuat wajah kita lebih sempurna dan akan membuat anda tampil lebih cantik dan menarik.

Minyak Jarak

Tak haya minyak zaitun, minyak jarak juga memiliki manfaat yang tidak kalah untuk menebalkan dan menghitamkan alis mata. Cara menggunakannya dengan mengoleskan minyak jarak pada bagian alis mata disertai pijatan lembut sekitar 2-3 menit. Kemudian bias dengan aiar hangat. Lakukan secara rutin , agar alis kamu lebih hitam dan tebal kembali.

Bawang Merah

Siapa yang menyangka, bahwa bawang merah juga dapat bekerja secara efektif untuk menebalkan dan menghitamkan alis mata. Irisan bawang merah yang dioleskan disekitar alis, dapat membuat alis kamu lebih tebal menawan. Namun, jangan sampai terkena mata yaa. Karena dapat menimbulkan rasa pedih.

Lidah Buaya

Lidah buaya dapat bermanfaat untuk menyuburkan alis mata. Buat kamu yang mempunyai alis tips. Dapat menggunakan lendir lidah buaya yang dioleskan pada alis mata, lakukan secara rutin. Sehingga akan mendapatkan hasil alis yang tebal dan hitam.

Kemiri

Sudah tidak asing lagi manfaat kemiri ini dipercaya dari dahulu sebagai bahan alami tradisional yang mampu menumbuhkan rambut serta menghitamkan rambut.

Untuk menebalkan alis mata dan menghitamkannya, kamu dapat menggunakan biji kemiri yang dibakar sampai gosong, kemudian tumbuk hingga halus sampai menhasilkan minya. Minyak ini kamu oleskan pada alis mata kamu. Dalam waktu beberapa minggu, kamu dapat mendapatkan hasil alis yang memuaskan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s