Enam Penyebab Anda Sulit Tidur di Malam Hari

Kaki yang terus bergerak

Restless Leg Syndrome (RLS) bervariasi dalam tingkat keparahannya tapi secara umum hal itu menyebabkan dorongan tidak tertahankan yang membuat kaki Anda terus bergerak. Kondisi itu juga bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada kaki dan betis, yang mengganggu tidur.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah of RLS adalah melalui terapi akupunktur. Ahli akupuntur, Rachel Pekcham mengatakan, “Akupunktur tradisional terkenal sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah tidur. Kebanyakan orang merasa terapi ini sangat menenangkan, karena akupunktur terbukti menenangkan sistem saraf dan juga memengaruhi produksi hormon dengan meningkatkan produksi endorfin.”

Stres

Menurut ahli masalah stres, Dr David Edwards, stres adalah kumpulan gejala fisiologi, kognitif, afektif dan perilaku yang disebabkan kondisi sulit dalam kehidupan sehari-sehari. Stres dapat memengaruhi semua orang dengan berbeda mulai dari gejala yang tidak terlalu parah seperti pusing sampai depresi dan gelisah.

Sering kali stress yang dialami orang membuatnya tidak bisa tidur pada malam hari. Berbaring tapi tetap terjaga memikirkan apa yang akan Anda lakukan besok atau argumen yang terjadi antara Anda dan kolega di tempat kerja membuat tidur Anda akan terganggu.

Untuk mengatasi masalah tidur jangka pendek, Dr Edward merekomendasikan Rhodiola Rosea, sebuah suplemen yang bisa menolong mengontrol pelepasan hormon stres sambil meningkatkan energi dan konsentrasi.

Kafein

Minum teh dan kopi setiap hari dapat menyebabkan dampak negatif saat tiba waktu tidur. Cobalah untuk menghindari kafein setelah pukul 15.00 dan hindari minuman energi yang mengandung gula saat malam hari.

Ahli nutrisi, Kirsten Brooks mengatakan, “Kamomil adalah herbal yang luar biasa yang berkhasiat membuat Anda tenang, membantu kita relaks dan mendorong rasa kantuk. Minuman hangat, adalah jenis minuman yang bisa membuat Anda santai di malam hari.”

Kram malam hari

Kram saat malam hari adalah masalah yang dialami oleh lebih dari 13 juta orang di Inggris dan 82 persen wanita mengatakan mereka pernah mengalami masalah tersebut.

Pakar insomnia, Dr Guy Meadows, mengatakan: “Kualitas tidur sangat penting untuk memastikan Anda merasa kembali bugar dan siap mejalani rutinitas harian. Gangguan yang disebabkan oleh emosi dan masalah kesehatan bisa mengganggu dalam kehidupan sehari-hari, yang membuat Anda sangat sulit berkonsentrasi bekerja dan memengaruhi hubungan. Frustrasi dan gelisah yang karena tidur yang terganggu dapat menyebabkan masalah itu menjadi semakin parah.

Jadi jangan pendam penderitaan Anda! Datanglah ke dokter atau apotek lokal untuk mengatasi masalah kram malam hari.

Kembung

Seperti organ tubuh Anda yang lain, sistem pencernaan juga memerlukan istirahat di malam hari. Hindari mengonsumsi makanan berat yang kaya karbohidrat pada malam hari, yang akan membuat Anda merasa sangat kenyang ketika ingin tidur.

45% orang mengaku mengalami irritable bowel syndrome atau sindrom iritasi usus besar (IBS) dan masalah kesehatan berkaitan dengan pencernaan sebagai salah satu faktor yang mengganggu tidur mereka.

Terlalu banyak energi

Jika Anda belum menghabiskan energi yang cukup dalam satu hari, kemungkinan besar Anda akan mengalami kesulitan tidur. Justin Way, Personal Trainer dari Pure Gym menjelaskan: “Ada jutaan cara Anda bisa berolahraga di rumah tanpa menghabiskan uang untuk peralatan yang mahal. Ketika Anda berdiri dengan kaki kiri sambil melakukan gerakan mendorong dan menarik dengan pengisap debu di tangan kanan Anda.”

“Melompat di sekeliling ruangan dan bergantian menggunakan kaki kiri serta kanan setiap dua menit. Ini akan membantu tubuh Anda sambil membentuk kaki dan bokong.”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s