Tiga Pedoman Diet Penting dari Trisha Yearwood

TRISHA Yearwood, penyanyi yang terkenal melaui hitsnya “How Do I live”, sukses menurunkan berat badannya.

Yearwood berhasil menurunkan sekitar 14 kg dengan menetapkan target, olahraga rutin, mengatur pola makan yang benar.

Sukses program diet Yearwood juga berkat memperoleh dukungan dari ketiga anaknya dan sang suami, Garth Brooks yang juga berhasil menurunkan kurang lebih 9 kg.

“Ini bukan sebuah diet gila-gilaan. Ini perubahan seumur hidup,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan People. “Saya sudah melihat banyak foto ‘sebelum dan sesudah’, namun (program diet) sebetulnya adalah proses ‘sedang berjalan’. Tidak hanya sampai di sini. Saya tidak tahu target berat badan saya, tapi saya bangga akan diri sendiri dan sangat senang untuk sekarang.”

Sebuah rutinitas tarian latin, Zumba mengambil andil besar dalam penurunan berat badannya dari bentuk ukuran 14 menjadi 10, dilansir ABC News, Senin (22/4).

“Saya menggunakan ukuran 10 terakhir kali saat kelas 5 sekolah dasar,” bilang wanita berusia 48 tahun ini. “Saya dulu sering melakukan serangkaian pelatihan dan pilates selama bertahun-tahun, namun saya tidak konsisten dengan makanan. Saya bukan orang yang disiplin dan terus memanjakan diri.”

Kini, Yearwood membatasi hanya mengkonsumsi 1.200 kalori setiap hari dan melipat gandakan asupan olahraganya.

Ia memberikan pedoman diet bagi orang-orang yang sedang atau ingin melakukan hal yang sama sepertinya:

1. Dengarkan permintaan perutmuJika lagi mengidam makanan yang manis, puaskan seleramu dengan segigit makanan yang kamu inginkan.

2. Tentukan target sederhanaYearwood tidak menargetkan harus menurunkan berapa kilo, namun ia memulainya dengan keinginan.

3. Jangan menyerah begitu sajaJika bosan dengan rutinitas diet, gantilah menu makanan dan rangkaian variasi olah raga agar tetap semangat setiap harinya.

Leave a Reply

