Selamat Tinggal Rambut Beruban

RAMBUT beruban memang kini bisa menimpa siapa saja. Tentunya hal ini sudah pasti sangat mengganggu penampilan bahkan mengurangi rasa percaya diri.

Banyak penyebab mengapa seseorang memiliki rambut beruban. Namun biasanya, hal itu disebabkan karena faktor genetik, penggunaan produk kimia ataupun polusi lingkungan. Meski demikian, tak perlu risau dulu. Sebab, ada beberapa cara alami dan mudah untuk mengatasi rambut beruban. Berikut ulasannya seperti dilansir Boldsky.

Teh hitam

Untuk rambut beruban, teh hitam atau black tea adalah solusi yang terbaik dalam mengatasinya. Cukup panaskan air dan masukkan dua sendok teh ke dalamnya. Biarkan sampai dingin, lalu aplikasikan pada rambut. Anda juga tidak perlu menggunakan sampo untuk mencucinya, tapi cukup dibilas dengan air saja.

Daun kari

Daun kari atau biasa disebut daun salam koja, memang memiliki manfaat. Bentuk daun ini sebenarnya hampir sama dengan daun salam, namun ukurannya lebih kecil dan baunya juga lebih tajam. Daun ini ternyata sangat berkhasiat untuk mengatasi rambut beruban. Selain itu, daun kari juga bisa menguatkan rambut hingga ke akar-akarnya.

Minyak kelapa

Ya, minyak kelapa memang memiliki banyak manfaat. Terutama untuk rambut. Anda bisa membuat ramuan sendiri dengan minyak kelapa yang dicampur dengan daun kari. Aplikasikan ramuan ini secara reguler. Tak hanya warna hitam yang didapatkan, tetapi ramuan ini juga bisa menyehatkan rambut Anda.

Henna

Sejak lama, daun henna memang dipercaya mampu mengatasi rambut beruban. Apalagi kini henna juga mudah didapatkan dengan kemasan yang sangat praktis. (ind)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s