Mencerahkan Wajah dengan Photo Facial

MEMILIKI wajah yang cerah dan berseri tentu menjadi keinginan setiap wanita. Namun, tak semua wanita memiliki kulit wajah yang bersih, cerah, dan berseri.

Pola hidup dan lingkungan menjadi faktor penyebab kulit wajah menjadi kusam. “Wajah yang terlihat kusam, kotor dan berjerawat, atau bahkan cenderung berminyak merupakan salah satu masalah kulit wajah yang sering dialami wanita. Banyak penyebab kulit wajah menjadi kusam, mulai dari stres, diet yang tidak sehat, efek dari sinar ultraviolet, kurangnya waktu istirahat, pola tidur yang kurang teratur, minum minuman beralkohol, merokok, dan berat badan yang mudah naik turun. Pola hidup yang kurang teratur dapat menyebabkan kulit wajah kita menjadi kusam,” terang dr Vitry Zamrud dari ZAP.

Menurutnya, make-up tidak selamanya dapat membantu mneyiasaati kulit kusam. “Kulit kusam bukan ditutupi, tapi harus diatasi,” katanya.

Caranya untuk mengatasi kulit kusam adalah melakukan pengelupasan pada kulit wajah atau eksfoliasi pada wajah dua minggu sekali. “Eksfoliasi ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah,” jelasnya.

Selain rutin eksoliasi, ada cara lain untuk mencerahkan wajah dengan photo facial. Photo facial adalah perawatan yang menggunakan beberapa spectrum cahaya yang berguna untuk merangsang regenerasi koalgen dan memperbaiki kondisi kulit. Yang istimewa dari perawatan ini adalah selain membersihkan kulit bagian terluar, juga dapat membantu mengeluarkan komedo, dan merawat area epidermis kulit yang tidak rata dan flek hitam, akibat paparan sinar matahari, mengurangi flek-flek kecokelatan karena usia, mengurangi kerutan harlus di wajah, mengecilkan pori-pori, dan merangsang regenerasi kolagen.

“Photo facial bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam,” katanya.

Yang membedakan photo facial ini dengan facial biasa adalah tidak adanya rasa sakit yang di timbulkan. “Facial yang biasa (manual) biasanya sakit. Terutama untuk orang dengan kulit yang sensitif. Sesudah facial tidak menimbulkan kulit yang memerah. Setelah treatment langsung terlihat hasilnya. Kulit lebih cerah, flek-flek hitam menipis, dan lebih kencang,” terangnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s