Kembang Kol Dinobatkan Sebagai Sayuran Paling Sehat

PARA ahli nutrisi dari Amerika Serikat menyatakan bahwa sayuran cauliflower atau di Indonesia biasa disebut kembang kol memiliki khasiat kesehatan paling tinggi dibandingkan jenis sayuran lainnya.

Sayuran yang mirip dengan brokoli ini menjadi sayuran paling menyehatkan karena mengandung hampir semua vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh, dilansir Genius Beauty.

Menurut para pakar kesehatan, sayuran yang berasal dari spesies Brassica Oleracea ini, mengandung berbagai antioksidan baik bagi tubuh yaitu vitamin A, B dan C yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, mata dan juga menguatkan sistem cardiovascular.

Selain itu, sayuran berwarna putih ini mengandung magnesium, besi, mineral, malic dan asam citric.

Mereka menyarankan agar sayuran ini dikonsumsi sebagai pencegahan terhadap gangguan usus, hati, menstruasi dan obesitas.

Karena dapat menguatkan pembuluh darah, cauliflower akhirnya berkhasiat mengurangi kolesterol yang diketahui menjadi penyebab timbulnya penyakit seperti nyeri jantung, stroke dan serangan jantung.

Jadi, jangan lupa menyertakan cauliflower dalam menu makanan Anda agar merasakan berbagai khasiat positif dari sayuran paling sehat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s