Tips Mudah 7 Menit Per Hari Agar Langsing

Sesuatu yang sederhana seperti meluangkan waktu tujuh menit setiap hari bisa membuat Anda langsing. Dalam studi, para pengikut pola makan teratur melakukan meditasi rutin hanya tujuh menit dan mereka mengalami dorongan makan lebih sedikit dari teman mereka yang tidak bermeditasi.

Teranyata kebiasaan itu bisa membuat mereka cenderung bertahan dan mampu mengatasi dorongan untuk mengudapa.

Kekuatan pikiran.

Begini studi itu dilakukan. Selama periode tujuh pekan, sekelompok partisipan diajari tentang meditasi pengaruh kekuatan pikiran.

Dengan metode itu, mereka belajar mengenali, menerima dan merasakan pengalaman dorongan kuat untuk makan itu ketimbang mengabaikan atau menekannya.

Hasilnya mereka lebih baik dalam menahan nafsu makan. Periset berpikir meditasi dengan kendali pikiran penuh bekerja lebih baik ketimbang hanya mengandalkan tekad.

Alasannya periset berpikir praktik itu membantu meminimalkan frustasi dan sikap obsesif terhadap makanan yang justru dipicu rasa penasaran untuk mencicipi–yang kerap kali tidak berhasil menekan dorongan makan.

Pilihlah Metode Anda.

Meditasi dengan mengaktifkan kesadaran penuh mungkin tidak cocok untuk setiap orang. Kuncinya adalah tahu apa yang pas untuk Anda. Mungkin membaca novel hingga larut bisa membantu menghindarkan Anda dari dorongan untuk terus makan.

Jalan santai namun cepat, atau memasak, atau mencuci pirin boleh jadi itulah cara yang tepat. Teruslah mencari cara yang sesuai.
Bila pengalihan, penghindaran dan tekad masih gagal, pertimbangkan untuk mencoba cara meditas. Ini beberapa strategi dari Real Age yang bisa membantu Anda menahan diri tidak menguras habis isi stoples kue.

Alih-alih tidak makan sama sekali, cobalakhcicipi satu. Satu gigit atau mengonsumsi satu keping kue coklat bisa memenuhi dorongan makan namun dalam takaran yang tidak berlebihan. Berilah ruang untuk makanan enak dalam porsi kecil untuk menjauhkan Anda dari rasa penasaran berlebihan.
Hindari melihat iklan makanan karena begitulah tayangan komersial dibuat, untuk memberi efek. Kecilkan suara atauh bahkan nolkan audio saat iklan makanan ditayangkan, cara ini bisa mengurangi porsi makan Anda.

Bila Anda sering makan gara-gara stres, kini cobalah berjalan ketika stres, menghirup udara segar, melihat pemandangan luar, bertemu orang-orang.
Satu lagi, lebih baik makan sendiri di meja makan ketika lapar, daripada makan di depan televisi. Selain bisa menikmati setiap kunyahan dan gigitan, Anda lebih sadar saat perut memberi sinyal cukup. Memberi perhatian terhadap menu yang Anda santap justru membuat Anda makan lebih sedikit.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s