Jaga Keseimbangan Gaya Hidup dengan Teh Oolong

Teh Oolong merupakan salah satu jenis teh hasil proses oksidasi yang telah mendunia karena memiliki cita rasa yang berbeda dari teh lainnya seperti teh putih atau teh hitam. Lebih dari sekedar rasa, Teh Oolong memiliki khasiat yang sangat baik bagi tubuh dan telah terbukti secara medis.“Perbedaan proses oksidasi dari Teh Oolong membuatnya memiliki rasa dan aroma yang sangat khas. Teh Oolong diolah dari 3 pucuk daun teh secara khusus dan merupakan hasil setengah oksidasi sehingga menciptakan cita rasa berbeda dengan teh jenis lainnya,” ujar Ratna Somantri, salah satu ahli teh di Indonesia.

Menurut Ratna, sejarah Teh Oolong ini pun sebenarnya telah dimulai dari lebih dari 1.000 tahun yang lalu. Diakui Ratna, Teh Oolong memang belum sepopuler teh lainnya

Di Indonesia, Teh Oolong ini diproduksi oleh Santory Garuda. Untuk mengenalkan minuman ini, Santory Garuda mengadakan acara memperkenalkan Teh Oolong ini kepada masyarakat umum yang digelar Kamis (16/5). Acara yang diberinama “A Guilt Free Session with Oolong Tea” mengupas tuntas segala sesuatu mengenai Teh Oolong, mulai dari sejarah dan proses pembuatan hingga seluruh khasiat yang terdapat di dalam Teh Oolong ini bersama dengan para ahlinya. “Dengan diselenggarakannya acara ini, kami mengharapkan agar para peserta dapat mengenal Teh Oolong secara lebih jauh lagi dan mencoba khasiatnya secara langsung. Teh Oolong menjadi spesial, karena manfaatnya yang luar biasa namun sayangnya belum dikenal luas oleh masyarakat,” ujar Erwin Panigoro, Marketing Manager dari Suntory Garuda Beverage Indonesia. Ia juga menambahkan bahwa fokus Suntory Garuda di Indonesia adalah pada minuman berbasis teh, yang notabene memang cocok dengan karakteristik orang Indonesia yang menyukai teh.

Salah satu narasumber yang hadir pada acara tersebut adalah Emilia E Achmadi, ahli gizi. Ia mengatakan Teh Oolong menjadi hal yang sangat spesial bagi dirinya. ”Karena teh ini telah diperkenalkan oleh Nenek saya, sejak saya masih muda. Teh Oolong sebenarnya dapat membantu gaya hidup seseorang agar menjadi lebih sehat, namun ternyata masih banyak yang belum mengetahui jenis teh ini termasuk cara mengkonsumsinya, kapan dikonsumsinya serta berapa banyak takaran sebaiknya digunakan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini, sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama para pekerja kantoran mempunyai gaya hidup yang tidak seimbang, dan cenderung mengkonsumsi apa saja yang ingin mereka konsumsi tanpa memikirkan efek jangka panjang. Oleh karena itu, Teh Oolong dapat menjadi salah satu cara untuk membantu menyeimbangkan gaya hidup tersebut, karena khasiat alaminya yang luar biasa dan sudah terbukti secara medis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s