Perawatan Thread Lift

Kecantikan menjadi prioritas utama bagi sebagian kaum hawa. Tak jarang banyak dari mereka yang berusaha keras menjaga kecantikan dengan berbagai perawatan. Thread lift salah satu bentuk perawatan terbaru yang memberi efek kencang dan awet muda. Perawatan ini telah tersedia di klinik kecantikan Prestige.

Thread lift merupakan prosedur kecantikan menggunakan benang halus khusus untuk mengencangkan area yang kendur (terutama wajah) akibat proses penuaan. Benang yang memiliki kait ini akan memastikan kulit berada di posisi yang benar dan menstimulasi fibrosis serta kolagen sehingga dalam jangka waktu lama, kulit muka dan leher menjadi kencang. Jaringan di bawah kulit pun akan mengalami peremajaan.

Proses perawatan ini sangat aman karena tidak ada pemotongan atau memerlukan tindakan bedah pada jaringan di kulit. Padahal selama ini prosedur pengencangan wajah hanya dilakukan melalui operasi, dimana kulit akan dibuka. Serta meninggalkan rasa ngilu setelah obat bius habis.

Sementara thread lift menggunakan jarum sekali pakai dengan ukuran berbeda untuk setiap bagian kulit. Prosedurnya dengan teknik tanam benang protein PDO (polydioxanone).

PDO merupakan benang halus yang sering dipakai untuk bedah jantung, pembuluh darah, bedah tulang, dan mata. Benang ini memiliki permukaan yang halus sehingga tidak menimbulkan reaksi jaringan. Sehingga kemungkinan perdarahan atau infeksi sangat kecil. Kelebihan dari prosedur ini adalah tidak adanya bekas luka, tidak diperlukan obat bius, serta menginap di rumah sakit.

Waktu yang dibutuhkan untuk perawatan ini sangat instan yaitu kurang dari 30 menit. Setelah melakukan perawatan ini wajah pun akan terlihat lebih muda 7 hingga 10 tahun. Perawatan ini hanya bisa dilakukan oleh dokter ahli yang sudah berpengalaman.

”Perawatan ini tidak menimbulkan rasa sakit. Benang yang kita tanam akan menyatu dengan kulit tanpa meninggalkan memar atau bengkak,” kata dr Yemey Baugun Diasih, Aesthetic Consultan Doctor dari Prestige Aesthetic Clinic di Komplek Ruko Taman Baloi Kota Mas, beberapa waktu lalu kepada Tim Womaniesta Batam Pos.

Meski terbilang aman, perawatan ini sebaiknya tidak dilakukan bagi pasien wanita yang tengah hamil, mengalami peradangan di kulit, trauma, jerawat, bahkan pada pasien yang memiliki alergi terhadap jarum.

Metode ini sangatlah cocok untuk pasien di atas usia 25 tahun, khususya bagi mereka yang sudah memiliki tanda-tanda penuaan dini. Melalui thread lift, pasien dapat menghindari operasi plastik pada wajah nantinya.

”Perawatan ini tak memiliki efek samping, aman, nyaman, dan tanpa rasa sakit. Selain itu bisa digunakan untuk semua usia, jika mereka membutuhkan pengencangkan pada kulit, “ terang Yemey.

Satu-satunya efek samping yang mungkin timbul setelah thread lift adalah simetri yang bisa dikoreksi dengan mudah dan cepat. Pasca thread lift kulit wajah akan terasa kencang dan ketat yang akan berkurang 2 hingga 3 hari. Hasil akan terlihat langsung setelah perawatan dan cukup dilakukan satu kali. Benang akan larut perlahan setelah 6 – 8 bulan.

Selain untuk wajah, metode thread lift ini dapat digunakan juga untuk pembentukan pada tubuh. Hal ini dibedakan dari ukuran benang yang dipakai. Biasanya untuk wajah digunakan benang berukuran 25 – 60 mm, sedangkan untuk tubuh pada umumnya digunakan benang yang berukuran 60 – 90 mm.

”Hasil akan sangat terasa sempurna setelah 2-3 minggu setelah perawatan. Karena benang PDO juga merangsang proliferasi kolagen. Serta meningkatkan mikrosirkulasi ke area tersebut,” jelas Yemey. (

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s