Redakan Flu Tanpa Obat

Pengobatan tradisional adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan penyakit flu. Metode ini sudah diturunkan tiap generasi. Namun cara tersebut perlahan menghilang dengan banyaknya tawaran obat-obatan yang menjanjikan penyembuhan dengan cepat.

Dilansir Intisari, Charles B. Inlander, Presiden The People’s Medical Society menyarankan agar flu diobati dengan cara tradisional yang ada di tiap negara ketimbang dengan obat-obatan. Selain tidak menimbulkan efek samping, pengobatan tradisional juga melancarkan peredaran darah. Berikut ini adalah beberapa cara pengobatan tradisional yang sangat berkhasiat menyembuhkan flu.

Uap Air

Masukkan air panas ke dalam ember. Tempatkan wajah di atasnya sementara tutup kepala Anda dengan handuk. Untuk hasil yang lebih efektif campur dengan rempah-rempah yang meringankan hidung dan tenggorokan, seperti kunyit atau jahe. Cara ini akan mempercepat pencairan lendir yang menyumbat hidung Anda.

Menghirup Bawang

Bawang berfungsi sebagai katalis untuk mengeluarkan cairan dan membersihkan hidung. Hiruplah bawang selama lima menit atau hingga cairan keluar dari hidung.

Berkumur Dengan Rempah

Berkumurlah dengan air hangat yang dicampur dengan rempah-rempah. Misalnya, dengan menambahkan garam mineral, sage, jahe,atau kunyit. Lakukan empat kali sehari. Cara ini ampuh untuk melegakan tenggorokan yang sering terganggu karena flu.

Tidur Dengan Bantal Tinggi

Ketika tidur, cobalah dengan posisi kepala lebih tinggi dari dada. Ini efektif untuk mengurangi pembentukan lendir. Selain itu, posisi tidur yang ideal adalah dengan menghadap langit-langit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s