Rambut Indah Di Segala Usia

Merawat rambut dengan benar akan membuatnya sehat. Penampilan pun makin gaya. Seperti tubuh dan pikiran, rambut juga perlu penyegaran. Apa saja yang harus dilakukan?

Usia 20-an

Beruntunglah Anda yang sedang berada di usia 20-an, karena usia 20-an merupakan puncak dari pertumbuhan fisik wanita. Horman pada usia ini tengah beraada dalam kondisi yang stabil, efeknya pertumbuhan rambut terlihat optimal. Tetapi Anda tidak bisa mengabaikan begitu saja. Dianjurkan pula perawatan yang baik dan benar.

Pengaruh stres, polusi udara, makanan yang kurang gizi, serta masuknya zat-zat kimia pada rambut, dapat membuat rambut kering dan kulit kepala tetap sehat, lakukan perawatan creambath atau hair spa secara teratur sebulan sekali. Gunakan hair tonic setiap selesai keramas agar akar rambut tetap kuat. kemudian, cobalah menggunting ujung rambut di salon setiap 3 bulan sekali untuk membuang yang patah-patah.

Usia 30-an

Di usia ini, helai rambut masih menampakan kemilau indahnya, meskipun tanda-tanda penuaan mulai muncul, misalnya uban. Pada usia 30-an, semua kebiasaan yang dilakukan di usia 20-an akan mulai memberi dampak baik itu yang positif maupun negatif. Sebaiknya, agar rambut terlihat sehat dan selalu berkilau, cobalah gaya guntingan rambut dengan model yang lebih praktis.

Keramas 2 minggu sekali dengan kondisioner dan hair tonic sesuai dengan jenis rambut, serta 2 minggu sekali lakukan creambath, hair spa atau masker rambut. Jika Anda ingin menutupi uban, lakukan dengan menutupnya dengan pewarna rambut yang sesuai dengan kondisi kulit kepala. Pilihlah warna yang sesuai dengan jenis warna kulit Anda sehingga akan memberi efek lebih cerah dan bersih pada kulit.

Usia 40-an

Tanda penuaan yang mulai muncul di usia 30-an, kini semakin jelas di usia 40-an. Rambut terliah semakin tipis dan berkurang kelembapannya. Warna pigmen rambut yang hitam, kini mulai memudar, frekuensi tumbuh rambut mulai melambat. Beri perhatian ekstra pada rambut Anda, seperti memilih shampo yang lebih lembut dan intensif kondisioner.

Semingggu 3x cucilah rambut secara seksama dengan menggunakan shampo yang tepat dan sesuai jenis dan kondisi rambut. Jangan abaikan juga manfaat dalam kondisioner untuk mempertahankan kelembapan rambut sekaligus membuat rambut lebih lembut dan sehat bercahaya.

Untuk menguatkan akar dan batang rambut, gunakan hair tonic setelah keramas. Beri pijatan-pijatan agar tonik menyerap sempurna, dan juga bubuhkan serum khusus untuk menyuburkan akar rambut. Jika Anda terbiasa menata rambut dengan bantuan hair dryer, jangan lupa untuk mengulaskan hair shine atau serum pada batang rambut terutama pada ujung-ujung rambut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s