Indah Meski Tertutup

Jaga selalu keindahan rambut meski tertutup kerudung.

Rawat rambut indah Anda yang terbungkus jilbab dengan beberapa perawatan agar selalu sehat, lembut, bercahaya dan tetap tebal.

Banyak yang beranggapan bahwa rambut yang tertutup atau berkerudung akan terhindar dari kotoran seperti debu, atau mungkin juga merasa aman dari radiasi ultra violet yang dapat merusak kutikula dan korteks. Dan ternyata teori tersebut salah, sebab rambut yang tertutup terutama di kawasan yang beriklim tropis akan menjadi lembab, kelembapan tersebut yang akan memicu munculnya ketombe, kulit kepala dan rambut yang berminyak dan rontok. Dan beberapa perawatan agar rambut tertutup Anda selalu tampak sehat.

Gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis kulit, untuk rambut berminyak hindari pemakaian kondisioner yang berlebihan, karena akan membuat rambut menjadi rontok.

Untuk menjaga agar akar rambut selalu kuat dan tidak rontok, gunakan hair tonic setiap selesai keramas.

Gunakan penutup kepala atau jilbab yang menyerap keringat. Misalnya bahan katun atau kaos karena akan meminimalis panas pada rambut.

Sebelum menggunakan jilbab, keringkan rambut dengan menggunkan pengering rambut atau angin-anginkan jangan keringkan dengan handuk karena akan membuat rambut rontok. Jangan gunakan jilbab saat rambut masih basah dan akan membuat kepala lembab serta menimbulkan bau yang tidak sedap.

Potong ujung-ujung rambut yang bercabang untuk menjaga kerapihan secara teratur 3 bulan sekali.

Hindari mengingkat rambut dengan kencang, karena akan membuat rambut menjadi rapuh dan sering patah.

Lakukan perawatan kesehatan rambut minimal sebulan sekali seperti creambath , hair masker atau hair spa .

  • ¬†Gunakan Sampo dan Kondisioner sesuai dengan jenis rambut untuk selalu menjaga kebersihan rambut dari ketombe dan kotoran yang menempel. Cuci rambut seminggu 3 kali untuk untuk menjaga rambut tetap lembap. Pastikan sampo dan kondisoner bersih secara menyeluruh untuk menghindari timbulnya ketombe pada kulit kepala.
  • Setelah pencucian biarkan rambut kering secara alami, cukup dengan diangin-anginkan saja. Hindari menggosok rambut dengan handuk karena akan membuat kekuatan rambut berkurang hingga mudah rontok. Lalu, hindari pula mengeringkan rambut dengan bantuan hairdryer karena akan membuat rambut tampak kering dan kusam. Usahakan rambut kering secara menyeluruh, karena rambut yang masih basah akan menyebabkan kerudung menjadi lembap dan bau.
  • Untuk selalu menjaga rambut terlihat sehat dan lebat, sebelum menggunakan kerudung sisir rambut menggunakan sisir berbentuk bulat panjang dengan gigi yang lembut dan jarang, ini berguna untuk melancarkan peredaran darah di kepala dan membuat rambut lebih rapi. Sisir dari pangkal rambut hingga ujung rambut membentuk bulatan pada bagian ujung rambut.
  • Setelah rambut rapi tersisir, lanjutkan pemakaian serum rambut untuk menjaga rambut selalu kuat. Agar rambut tidak mudah rontok dan rapuh, sebaiknya hindari mengikat rambut secara kencang agar rambut mampu bernapas.
  • Pilihlah kain kerudung atau jilbab dari bahan yang mudah menyerap keringat, seperti katun atau kaos. Bahan kain yang mudah menyerap keringat dan berpori-pori besar sangat berguna untuk memperlancar peredaran atau sirkulasi udara di kepala.
  • Lakukan creambath atau masker rambut seminggu sekali untuk menjaga kesehatan dan memperkuat akar rambut. Pilih jenis creambath berbahan seperti jahe atau lidah buaya yang berguna untuk memperkuat akar-akar rambut agar tidak mudah rontok.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s