Cara Mudah Membuat Rambut Tampak Lebih Bervolume

Rambut lepek dan tipis merupakan kondisi rambut yang paling dihindari oleh para wanita. Jenis rambut tersebut biasanya bisa disebabkan oleh banyaknya produksi minyak serta kerontokan. Namun ada beberapa cara mudah untuk mengakali rambut lepek dan membuatnya terlihat lebih tebal. Seperti apa?

Mencuci rambut

Untuk memiliki rambut bervolume, dimulai dari pemilihan shampo yang tepat. Gunakan shampo yang dapat membuat rambut tebal. Hindari mencuci rambut terlalu sering karena dapat mengurangi produksi minyak alami rambut yang berfungsi melembabkan serta membuat akar rambut mengembang dengan alami.

Mengeringkan rambut
Keringkan rambut dengan menundukkan kepala sehingga rambut tergerai jatuh ke bawah. Arahkan hair dryer pada bagian belakang kepala, kemudian sisir secara perlahan. Ketika sudah mulai terasa kering, tegakkan kembali kepala Anda. Kemudian, keringkan rambut secara keseluruhan dengan sisir sikat atau sisir bulat.

Gunakan poni
Hindari memilih tatanan rambut tanpa poni karena bisa membuat rambut tampak lepek. Sebaiknya pilih poni samping atau poni rata di bagian depan untuk memberikan ilusi rambut bervolume. Jika suatu saat Anda bermasalah dengan rambut lepek dan tidak sempat keramas, cukup cuci poni dan keringkan.

Ganti belahan rambut
Terlalu lama menggunakan belahan rambut yang sama setiap saat bisa menyebabkan rambut menjadi tampak tipis dan membosankan. Menganti belahan rambut dapat bantu memberikan volume pada akar rambut sehingga rambut terlihat mengembang secara keseluruhan. Anda bisa mengganti sisi belahan atau mengangkat dengan jari dan membiarkan rambut jatuh secara natural.

Sasak
Menambah volume rambut bisa dilakukan dengan menyasak. Tapi ingat, jangan terlalu banyak menyasak karena Anda justru bisa membuat rambut tampak terlalu megar. Sasak rambut di bagian atas kepala serta poni, kemudian sisir sambil menekan-nekan rambut agar tidak mengembang secara berlebihan. Ingat, hindari menyasak terlalu sering karena dapat merusak rambut Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s