Hemat Biaya Salon Dengan 9 Langkah Blow Dry

1. Keringkan rambut dengan handuk. Selalu lakukan blow dry rambut pada saat lembap. Jangan pernah melakukan blowdry rambut jika masih basah. Keringkan dahulu dengan handuk, dan ketika sudah setengah kering, mulailah memblow dry.

2. Oleskan Mousse. Aplikasikan sedikit mousse pada rambut sebesar bola tenis untuk rambut panjang, dan sedikit lebih kecil untuk rambut yang lebih pendek. Lalu sisir rambut hingga mendekati bagian akar. Mousse akan membantu menciptakan volume ketika rambut mulai diblow dry.

3. Bagi rambut menjadi beberapa bagian. Agar rambut bisa diblow dry seluruhnya, cara yang terbaik adalah membagi rambut menjadi beberapa bagian, terutama bila rambut tebal. Bagi rambut daerah atas sebatas telinga menjadi beberapa bagian, lalu jepit. Mulailah memblow dry bagian bawah.

4. Pilih sisir sikat yang tepat. Jika Anda menginginkan model blowdry yang lurus, pilih sisir sikat yang besar dan rata bantalannya. Namun, bila ingin hasil blowdry yang lebih lentur dengan sedikit gelombang di ujungnya, gunakan sisir sikat bulat. 4. Pilih sisir sikat yang tepat. Jika Anda menginginkan model blowdry yang lurus, pilih sisir sikat yang besar dan rata bantalannya. Namun, bila ingin hasil blowdry yang lebih lentur dengan sedikit …
banyak

5. Mulailah memblowdry rambut Anda. Untuk hasil blow dry sekeren salon, tahan sisir sikat di bagian bawah rambut sambil tangan yang satu lagi memblow dengan hairdryer. Kemudian, sisir rambut ke bawah, sambil mengarahkan kepala hairdryer ke bawah rambut. Ini sangat penting karena dapat membantu menutup kutikula rambut, sehingga membuat rambut terlihat lebih halus. Ini juga bisa mencegah munculnya rambut kusut dan frizzy.

6. Angkat akar rambut Untuk hasil tatanan rambut mengembang yang glamor ala salon, sisir rambut mendekat ke akar lalu angkat ke atas. Lanjutkan dengan memblow dry rambut seperti biasa dengan kepala hairdryer diarahkan ke bawah. Yang penting adalah selalu ingat untuk mengangkat bagian akar. Di tahap ini, Anda akan melihat efek mousse bekerja dengan mengembangnya rambut di bagian akar.

7. Ganti ke setting dingin Setelah rambut selesai diblowdry, gantilah hairdryer ke setting dingin lalu arahkah ke rambut Anda sebentar saja. Cara ini membantu menutup kutikula yang terbuka, sehingga menciptakan kilau rambut yang indah!

8. Sisir rambut Anda Setelah selesai memblow dry rambut, sisir rambut dengan lembut untuk meluruskan rambut yang kusut. Lakukan perlahan dan cepat karena terlalu banyak menyisir justru akan membuat rambut menjadi kusut dan frizzy, Anda tak mau hal ini terjadi.

9. Oleskan serum Untuk menjaga kesehatan dan kilau rambut usai diblowdry, aplikasikan serum di bagian tengah batang rambut hingga ke ujung rambut. Cara ini akan membantu mengunci kelembapan dan membuat rambut terlihat lebih berkilau. Nah, mudah sekali bukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s