Ramuan Alami Atasi Jerawat

Tanaman obat, kosmetik, aromatik yang dikembangkan bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga berkhasiat untuk kecantikan.

Tentu saja perawatan yang teratur menggunakan bahan alam menjadi kunci keberhasilannya. Anda bisa menanam sendiri di rumah tanaman yang bermanfaat untuk perawatan kulit, seperti mengatasi jerawat. Dengan begitu, Anda bisa memetiknya kapan saja saat merasa membutuhkannya, dan membuat ramuan alami darinya.

Dalam buku aneka resep jamu mengatasi berbagai penyakit, memberikan inspirasi merawat kulit mengatasi jerawat menggunakan tiga bahan alam. Yakni jeruk nipis, mentimun, temu lawak. Selain bisa menanam sendiri beberapa tanaman, seperti jeruk nipis, Anda juga bisa mendapatkan bahan alam ini di supermarket atau pusat belanja lainnya.

Jeruk nipis dan mentimun, dapat Anda gunakan untuk merawat jerawat di permukaan kulit. Sementara temu lawak, bisa diseduh dan mengobati jerawat dari dalam tubuh. Berikut cara mengolah tiga bahan alam ini menjadi ramuan untuk mengatasi jerawat:

Ramuan jeruk nipis:

Pilih jeruk nipis yang telah tua satu buah, lalu belah. Aplikasikan untuk menggosok muka yang berjerawat, satu kali sehari sebelum tidur.

Ramuan mentimun:
Ambil satu buah mentimum, potong menjadi 2-3 bagian. Aplikasikan pada wajah dengan menggosok muka yang berjerawat satu kali sehari sebelum tidur.

Ramuan temu lawak:
Siapkan dua jari temu lawak, cuci bersih lalu iris. Ambil asam dua jari dan gula merah dua jari. Rebus semua bahan dengan empat gelas air hingga tersisa setengahnya. Dinginkan kemudian saring. Minum satu gelas ramuan ini dua kali sehari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s