Pentingnya Membentuk Otot Bagi Wanita Agar Telihat Seksi dan Canrtik

Sudah bukan zamannya lagi menolak olahraga karena takut badan jadi terlihat berotot bagi perempuan. Meski benar bahwa olahraga yang teratur dan tepat akan membentuk otot jadi lebih bagus pada pria, hal yang sama tidak akan dengan mudah terjadi pada wanita.

Sebab, tubuh perempuan tak dilengkapi dengan sistem hormon yang membentuk otot terlihat perkasa seperti pria. Bagaimana pun olahraga untuk membentuk otot tetap penting bagi perempuan karena beberapa hal berikut ini.

1. Membantu menurunkan berat badan. Jaringan otot membakar kalori lebih banyak dalam sehari dibanding jaringan lemak. Bahkan ketika kita sedang beristirahat sekalipun.

2. Baik untuk jantung. Sebab, latihan otot akan membuat jantung bekerja dengan lebih baik meski dengan sedikit oksigen. Intinya adalah jantung tak perlu memompa darah terlalu keras saat Anda sedang beraktivitas.

3. Melindungi sendi dan punggung. Dengan otot yang bagus berarti semakin sedikit kita menggunakan sendi dan hubungan antarjaringan ketika mengangkat barang atau melakukan gerakan tertentu. Keuntungan lebih lanjut dengan lebih banyak memfungsikan otot juga akan mencegah artritis.

4. Memperindah penampilan dan memberi tambahan kepercayaan diri. Otot yang terlatih akan memberi kita postur yang baik dan enak dipandang. Jadi tak ada alasan untuk tidak percaya diri untuk tampil dengan gaya berbusana apa pun.

5. Sebagai bukti Anda orang yang aktif. Tak ada otot kuat yang bisa didapat dari sebutir pil, pengaturan makanan, bahkan obat-obatan herbal. Otot hanya bisa dibentuk dengan olahraga.

6. Membantu memerangi radikal bebas. Penelitian menunjukkan, ketika orang gemar berolahraga angkat beban, tubuh mereka cenderung mengalami lebih sedikit kerusakan akibat radikal bebas dibanding yang suka bermalas-malasan.

Advertisements

3 responses to “Pentingnya Membentuk Otot Bagi Wanita Agar Telihat Seksi dan Canrtik

  1. Apakah pembentukan otot untuk semua usia. Misalnya untuk otot wanita 45 tahun keatas apa masih bisa terbentuk?

  2. Terima kasih ya. Ternyata masih ada harapan utk wanita seusia saya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s