Daftar Tanaman Yang Dapat Meningkatkan Gairah Seksual Kaum Pria

Fenugreek adalah sejenis tanaman biji-bijian yang banyak tumbuh di Asia dan umumnya sering digunakan oleh masyarakat India sebagai bumbu penyedap masakan. Fenugreek juga paling sering digunakan dalam pembuatan kari. Tapi tahukah Anda manfaat lain di balik tanaman yang satu ini? Rupanya selain dipakai untuk bumbu masak, fenugreek juga mempunyai khasiat untuk meningkatkan gairah seksual pria, sebagaimana hasil penelitian para ahli dari Centre for Integrative Clinical and Molecular Medicine di Brisbane, Australia.

Dalam penelitian tersebut, para ahli mengujicobakan ramuan tanaman ini kepada 60 pria sehat berusia 25-52 tahun. Setiap relawan mengonsumsi ramuan tersebut sebanyak dua kali sehari selama enam minggu. Hasilnya menunjukkan, tingkat libido para pria tersebut ternyata mengalami perubahan setelah dimonitor menggunakan alat skor. Dalam waktu enam minggu, skor mereka meningkat dengan rata-rata 16,1-20,6 atau naik 28 persen. Sementara itu, pada kelompok lain yang mengonsumsi pil, skor mereka terlihat jauh lebih rendah.

Menurut para peneliti, biji fenugreek mengandung senyawa saponin yang diperkirakan dapat merangsang produksi hormon seks laki-laki, termasuk testosteron. “Mungkin tanaman ini bermanfaat meningkatkan testosteron atau level androgen, yang biasanya menurun seiring dengan bertambahnya usia. Jika tanaman ini sudah terbukti aman, tentu akan menjadi kabar yang baik karena pria yang memiliki kehidupan seks yang baik bisa hidup lebih lama ketimbang yang tidak memilikinya,” ujar Dr Raj Persad, salah seorang konsultan neurologi, seperti dilansir Dailymail. Perlu diketahui, tanaman yang mempunyai nama latin (Trigonella Foenum-graecum) ini rupanya sudah sejak lama digunakan pada zaman Mesir kuno untuk mengobati penyakit demam.

Kekuatan makanan sebagai sumber energi libido telah diketahui berabad-abad lamanya. Sang flamboyan, Casanova yang pertama kali mengetahui tiram bisa membuat kekasih-kekasihnya tergugah gairah seksualnya.
Budaya di Yunani dan Romawi bahkan seringkali berpesta buah-buah dan hidangan eksotik sebelum melakukan kesenangan seksual. Bahkan sering dikatakan makanan yang lezat adalah cara cepat merebut hati kekasih Anda. Bukankah kita selalu memimpikan makan malam yang romantis saat pacaran dulu ? Makanan dan nutrisi yang terkandung di dalamnya memang memegang peranan penting dalam cinta dan hubungan seksual. Kualitas diet kita sangat berhubungan erat dengan kualitas hubungan seksual kita. Makanan yang sehat dan bergizi akan membangkitkan libido, menghidupkan hubungan seksual dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, apalagi jika makanan tersebut disajikan secara sensual.
Makanan Ssehat untuk bercinta
Buah dan sayuran ternyata memegang peranan sangat penting dalam kehidupan seks yang indah. Karbohidrat kompleks seperti gandum dan oat serta protein sederhana tanpa lemak yang terdapat pada kacang-kacangan adalah suatu makanan yang juga penting dalam kehidupan seks. Makanan yang sehat terutama sayuran dan buah-buahan yang segar adalah nutrisi bermanfaat untuk kondisi puncak dan energi tubuh. Kesemuanya ini sangat penting untuk bercinta.
Meskipun beberapa makanan tampak menggiurkan dan menggugah selera, jangan sampai salah makan. Kebanyakan dari mereka bahkan bisa membuat daya tahan seksual dan fungsinya melemah. Goreng-gorengan, saus krim adalah makanan yang membuat kita sulit mencapai kata tubuh yang seksi.
Apalagi, gula berlebihan, garam, lemak jenuh dan makanan yang diproses olahan (makanan kalengan) terkait dengan frigiditas, kesulitan mencapai orgasme dan kurangnya minat dalam seks. Jika anda mengurangi makanan-makanan ini maka vitalitas seksual akan terjaga. Jangan lupa bahwa adalah merupakan ide yang baik untuk membatasi konsumsi alkohol dan kopi, dan untuk melewatkan tembakau sama sekali dalam kehidupan anda. Kabar baiknya adalah bahwa beberapa kenikmatan yang bermanfaat. Cokelat bermutu yang mengandung fenilalanin, asam amino yang meningkatkan endorfin tubuh, antidepresan alami kita dapat dinikmati dengan potongan yang sedikit. Cokelat ini bisa membangkitkan libido pada pasangan anda.
Buah dan sayur pilihan utama
Buah-buahan dan sayuran adalah yang utama. Apel, aprikot, pisang, ceri, kelapa, kurma, anggur, mangga, pepaya, persik, pir, plum, delima, raspberry dan strawberry adalah buah-buahan yang termasuk dalam literatur buah pembangkit erotis di seluruh dunia.
Melahap sayuran lezat juga merupakan pilihan yang sangat baik. Asparagus, wortel, seledri, jagung, ketimun, wortel, terung dan beberapa sayuran berbentuk phallus (penis) lainnya telah lama berharga untuk efek afrodisiak mereka. Alpukat adalah buah yang tidak disangkal lagi merupakan peningkat libido yang baik. Tidak heran buah yang bentuk belahannya mirip rahim manusia ini oleh orang Spanyol dahulu disebarkan reputasinya di seluruh dunia sebagai stimulan yang kuat.
Jus tomat adalah sumber potensial dari pembangkit tenaga antioksidan. Likopen, zat yang terkandung di dalamnya pernah sangat dicari sebagai peningkat libido. Sayuran lain terkenal termasuk: kacang-kacangan, bawang putih, peterseli, paprika, kedelai, bayam, lobak dan selada air. Sajikan makanan ini sering-sering untuk kesehatan seksual yang optimal.
Makanan laut dan daging
Kerang termasuk kerang, tiram, udang,lobster, ikan air dingin seperti cod adalah bahan bakar tubuh, otak dan berguna untuk dorongan seks. Tiram, misalnya, kaya akan seng dan yodium. Seng, sebuah makanan bergizi seksual penting, sangat penting untuk produksi testosteron pada pria dan wanita.
Daging seperti ayam dan kalkun yang sehat adalah asupan yang baik. Tetapi jumlah yang berlebihan dapat mengganggu seksualitas. Jika mungkin, pilih daging organik untuk menghindari hormon, antibiotik dan aditif lain yang biasanya ditemukan dalam makanan. Kacang-kacangan, biji dan kacang juga merupakan sumber protein yang sangat baik.
Vitamin sebagai pelengkap
Vitamin termasuk A, kelompok B, C dan E adalah vitamin yang diperlukan untuk fungsi seksual. Vitamin E, misalnya, mensuplai persediaan organ seks dengan oksigen yang cukup. Vitamin B, termasuk niacin dan B-5, dapat membantu kaum pria dan wanita mencapai orgasme dan meningkatkan stamina seksual. Selenium, mangan dan tentu saja, seng, juga penting dalam mengatur hormon dan dorongan seksual.
Elemen erotis
Walaupun begitu banyak masakan sehat, buah dan sayur jangan lupakan elemen erotis dalam menyiapkan dan menyuguhkannya. Makanan yang disajikan dengan penuh kasih dan dalam suasana yang tepat dapat memicu gairah. Ingat nikmati makan anda dengan pasangan secara sempurna, berikan suasana yang mendukung, kalau perlu pasang lagu-lagu romantis atau kenangan anda berdua. Niscaya ini akan memberikan anda dan pasangan gairah seksual yang menyala, apalagi sudah mempersiapkan tubuh dan pikiran dengan makanan yang sehat secara seksual.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s