Minuman Beralkholol Dapat Merusak Rencana Diet

Kebanyakan pelaku diet hanya memperhatikan pola makan tapi tidak dengan konsumsi minuman yang masuk ke tubuh. Padahal segelas sampanye mengandung 95 kalori atau sama dengan sepotong kue tar.

Dua dari tiga wanita Inggris tidak tahu akan kalori yang mereka dapatkan akibat meminum minuman beralkohol. Mereka merasa cukup benar kala menolak hidangan penutup dan hanya memakan salad serta minuman favorit.

Segelas anggur sebanding dengan minuman bersoda yang mengandung 134 kalori. Kemudian dua gelas Gin&Tonics setara dengan dua buah puding.

Seperti dikutip dari situs Daily Mail, Senin, 23 Mei 2011, sebuah lembaga yang menangani kesadaran mengonsumsi minuman beralkohol, Drinkaware, mengatakan kebanyakan pelaku diet berusaha menurunkan berat badan, tetapi mereka tidak mengurangi konsumsi minuman beralkohol.

Dari survei yang lembaga itu lakukan pada 2.000 orang dewasa di Inggris menemukan bahwa 1 dari 3 orang mau mengatur asupan kalori dalam tubuh mereka. Tapi hanya 1 dari 10 orang yang terpikirkan untuk menghitung-hitung berapa banyak asupan minuman beralkoholnya.

Sementara dua pertiga merasa khawatir dengan keseimbangan pola makan dan minum mereka. Dan tiga perempat lebih memilih memotong uang belanja, uang makan, atau berlibur daripada mengurangi jumlah alkohol yang mereka beli.

Meskipun alkohol mengandung kalori sama banyaknya dengan lemak murni, kebanyakan orang tidak sadar akan hal tersebut. Kurang dari sepertiga orang dewasa menyadari ada 134 kalori dalam segelas anggur sebanyak 175ml, tapi hampir setengah tahu ada 337 kalori dalam cheeseburger.

Pemerintahan Inggris merekomendasikan, pria minum tidak lebih dari empat gelas per hari dan wanita tidak lebih dari tiga. Dengan dua hari bebas alkohol dalam seminggu. Sebab, penelitian menunjukkan ada hubungan antara minum dengan obesitas. Selanjutnya berkontribusi pada penyakit jantung dan diabetes.

2 responses to “Minuman Beralkholol Dapat Merusak Rencana Diet

  1. saya setuju banget. karena bisa buat perut buncit.

  2. nice info🙂
    ternyata minuman beralkohol mempunyai kalori yang cukup besar
    dan otomatis bisa menyebabkan obesitas
    untuk suksesnya program penurunan badan lebih baik menjauhi minuman beralkohol
    saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s