Penyebab Perempuan Terlihat Lebih Tua dari Usia Sebenarnya

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan jika gaya hidup yang buruk bisa membuat perempuan terlihat lebih tua empat tahun dari usia sebenarnya. Demikian diberitakan Daily Mail, Rabu (22/12/2010).

Meski banyak yang ingin terlihat 10 tahun lebih muda namun survei terbaru menunjukkan jika perempuan malah tidak menolong diri mereka untuk terlihat awet muda.

Menurut hasil jajak pendapat yang dilakukan terhadap 8.000 perempuan usia 25 tahun, kebiasaan buruk termasuk merokok, menenggak alkohol, mengonsumsi makanan cepat saji, terlalu banyak berada di bawah matahari, dan tak merawat kulit membuat perempuan tua sebelum waktunya.

Dari pertanyaan yang diajukan itu terungkap jika satu dari relawan itu tidak menggunakan pelembab, 40 persen berada di bawah matahari tanpa menggunakan perlindungan SPF, mengonsumsi makanan cepat saji tiga sampai empat kali dalam sepekan serta menenggak 448 botol dan 894 batang rokok setiap tahun.

Dr Ravi Jain dari Klinik Riverbanks Clinic di Bedfordshire, Inggris, mengatakan bahwa cara menjaga kecantikan adalah menghindari rokok dan memakai perlindungan dari sengatan matahari setiap hari. Ia juga meminta agar perempuan mengonsumsi air putih sebanyak mungkin dan mengonsumsi buah berries agar tidak mengalami penuaan secara prematur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s