Cara Merawat awat Kulit Wajah Anda Saat Cuaca Dingin

Jangan sepelekan cuaca digin karena ini berpengaruh juga pada kulit Anda. Kelembaban udara yang tak terkontrol menyebabkan gangguan pada kulit.

“Kulit akan kering karena angin dan cuaca dingin mengganggu itu, dan kurangnya kelembaban di udara menyebabkan ia kehilangan air dengan cepat,” kata Elizabeth McBurney, MD, profesor klinis dermatologi di Tulane University.

Seperti dilansir dari health.com, Elizabety mengatakan kondisi ini akan menyebabkan kulitan bersisik. Akhirnya, ini akan memberikan penampilan kulit yang pucat dan kusam.”

Jika cuaca dingin seperti ini sudah saatnya Anda melakukan sesuatu demi kulit dan penampilan Anda. Para ahli menyarankan melakukan beberapa ‘ritual’.

Apa sajakah itu? Pertama melawan dengan uap. Lembutkan kulit kering dengan cara ‘mengukus’ wajah Anda lebih dari semangkuk air mendidih (tutup kepala Anda dengan handuk) selama beberapa menit. Ikuti dengan masker atau gosok, kemudian licikan dengan pelembab.

Disarankan pula menggunakan krim hydrocortizone 1% yang tentus aja diikuti oleh pelembab. Ketika serpih kering mulai menghilang, gunakan lotion dengan asam glikolat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s