Cara Menikmati Sex Ketika Hamil

MEMILIKI momongan tentu menjadi harapan setiap pasangan suami istri. Tak jarang, berbagai cara dilakukan pasangan demi mewujudkan niat mendapatkan buah hati.

Akan tetapi, sejumlah studi menunjukkan, 90 persen orang tua baru mengalami penurunan signifikan tingkat kepuasan dalam hubungan. Sementara itu, sebuah survei terbaru dari situs babytalk.com menemukan, hanya 24 persen orang tua mengatakan puas terhadap kehidupan seks pascakelahiran momongan. Bandingkan angka tersebut dengan 60 persen orang tua yang mengaku bahagia sebelum dikaruniai keturunan.

Untungnya, Anda tidak harus ikut menjadi bagian dari statistik tersebut. Seperti dijelaskan Hilda Hutcherson, profesor ginekologi klinis di Columbia University College of Physicians and Surgeons dalam e-book berjudul ‘Sex and the Baby Years,’ berikut ini adalah sejumlah tips untuk menjaga kehangatan hubungan Anda dan suami sebelum kehamilan

Prakehamilan

1. Perbanyak seks
Meski beberapa orang percaya bahwa ‘menabung’ ejakulasi lelaki sampai masa ovulasi merupakan rencana kehamilan terbaik, sesungguhnya hal itu merupakan mitos keliru. Faktanya, menyimpan sperma justru bisa menurunkan kualitasnya. Jadi, nikmati seks kapan pun dan di mana pun Anda dan suami menginginkannya, bukan hanya pada saat Anda berada dalam waktu paling subur.

2. Berkencan
Bawa kembali romansa ke dalam hubungan dengan menjadwalkan sebuah kencan. Hindari topik apa pun terkait dengan ovulasi atau prokreasi. Sebaliknya, bicarakan isu-isu lain, berpegangan tangan, dan bangun kembali hubungan seperti ketika Anda belum mencoba untuk hamil.

3. Jalin emosi
Hal terpenting yang dapat dilakukan pasangan suami istri untuk menciptakan mood berhubungan seks, adalah menjalin ikatan emosional yang kuat di luar kamar tidur. Berpelukan selama 20 detik bahkan bisa membuat tubuh perempuan memproduksi hormon oksitosin dalam jumlah tinggi. Oksitosin dapat distimulasi lewat sentuhan, dan secara langsung berkorelasi dengan perasaan terhubung dan tentram.

Saat kehamilan

1. Ikuti dorongan seksual
Dorongan untuk berhubungan intim ketika hamil bisa berbeda-beda antara satu perempuan dengan perempuan lain. Dalam studi terbaru yang dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Medicine, sekitar 40 persen perempuan dilaporkan menginginkan lebih banyak seks daripada sebelum mereka hamil. Sementara satu, sebanyak sepertiga perempuan lainnya memiliki lebih sedikit gairah seksual. Bagaimana pun kondisi yang Anda alami, tak perlu khawatir menghadapinya. Selain itu, jangan takut untuk berkomunikasi tentang keinginan Anda kepada pasangan.

2. Nikmati orgasme
Meningkatnya aliran darah dan sensivitas ke alat kelamin ketika hamil, sama artinya dengan pengalaman orgasme yang lebih intens dan meledakkan pikiran daripada sebelumnya. Bahkan, sejumlah perempuan mengalami orgasme pertama dalam hidup mereka ketika berada di trimester kedua kehamilan. Pastikan suami mengetahui bahwa kehamilan merupakan kesempatan besar baginya, untuk membantu Anda mengalami orgasme terbaik yang pernah dialami.

3. Cintai tubuh
Bagaimana perasaan Anda terhadap tubuh sendiri mampu memengaruhi kehidupan seks. Bentuk latihan yang lembut dapat membantu Anda berhubungan dengan tubuh dan membantu Anda menghargainya. Beli pakaian dalam seksi dalam ukuran besar untuk mengakomodasi pertumbuhan perut Anda. Pijat lembut kulit dengan krim tubuh beraroma sensual sebelum tidur, atau minta suami mengoleskannya ke tubuh Anda.

Pascakehamilan

1. Cukup beristirahat
Kadar hormon yang meroket ketika hamil, akan menurun pascakehamilan. Akibatnya, dorongan seks pun ikut-ikutan menurun. Jika Anda menyusui, libido pun akan semakin menurun karena tubuh mulai melepaskan prolaktin, yakni hormon yang dihubungkan dengan penurunan hasrat seksual. Selain itu, kurang tidur juga membuat Anda terlalu lelah untuk menikmati seks. Jadi, coba mencuri waktu tidur ketika bayi sedang tidur siang.

2. Ingat suami
Wajar saja jika seorang ibu mencurahkan sebagian besar waktunya untuk sang buah hati. Akan tetapi, jangan sampai kehadiran mahluk kecil tersebut membuat Anda melupakan kebutuhan pasangan, termasuk kehidupan seks.

About these ads

3 responses to “Cara Menikmati Sex Ketika Hamil

  1. posissi yang paling aman saat istri hamil dengan gaya apa ya……….. dan sperma yang masuk kerahim apakah mempengaruhi pertumbuhan janin? kami tunggu komentar dan tanggapannya? trimakasih

  2. Pingback: Sex Ketika Hamil ??? « wahyunidequeen

  3. SAYA SUKA RUBRIK TERSEBUT,SAYA INGIN TAHU BAGAIMANA HUBUNGAN YANG BAIK SETELAH HAMIL. TERIMAKSIH SAUDARA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s