Cara Wajah Kinclong dengan Peeling Alami

Ada banyak macam perawatan wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Salah satu caranya ialah dengan peeling, yakni upaya mengelupas lapisan kulit secara perlahan-lahan untuk mengangkat sel-sel yang sudah mati. Tujuannya untuk merangsang pertumbuhan lapisan kulit paling atas (epidermis), agar kulit yang rusak berganti dengan kulit baru yang sehat.

Memang ada anggapan bahwa peeling akan membuat kulit menjadi tipis. Namun, menurut Dr Christine Ng dari Jakarta Anti Aging Center anggapantersebut tidak benar karena kulit akan terus mengalami proses peremajaan sehingga tidak mungkin menjadi tipis.

Menurut praktisi aromaterapi holistik, Rina Poerwadi, beda dengan chemical peeling yang perlu pengawasan dokter, peeling dengan bahan alami bisa dilakukan tanpa pengawasan dokter dan bisa lakukan sendiri di rumah. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk peeling alami di rumah, ialah :

Jeruk Lemon
Buah segar yang kaya kandungan vitamin C ini dapat membantu menghaluskan garis keriput pada wajah. Khasiat lain adalah membuat wajah kembali bersinar.

Cara penggunaan: Oleskan dan gosokkan secara perlahan pada wajah. Setelah itu, angkat olesan lemon dengan kapas mengikuti garis kontur wajah.

Almon dan Biji Gandum
Dr Rachmi Primadiati dalam bukunya berjudul Kecantikan, Kosmetika dan Estetika mengatakan, almon dan biji gandum yang mengandung vitamin B (baik untuk kulit) dapat digunakan untuk membersihkan pori-pori. Berfungsi sebagai scrub alami wajah ; menghilangkan kotoran dan menghilangkan jaringan parut halus secara perlahan.

Cara penggunaan: Tumbuk almon dan biji gandum, lalu campur dengan sedikit air sebagai pelarut. Oleskan pada wajah dan gosok wajah secara perlahan. Basuh bersih wajah Anda. Yang harus diingat ketika scrubbing, jangan biarkan almon dan biji gandum mengering di wajah. Kulit akan cepat berkerut.

About these ads

6 responses to “Cara Wajah Kinclong dengan Peeling Alami

  1. hhhmmm….boleh juga nih…ternyata untuk cantik gak harus keluarin banyak uang buat ke salon ya….^____^

  2. trimakasih aatas infomnya

  3. kalau aku dl make lemon diperas airnya, trus ditetesin ke kapas, dan diberi gula pasir diatasnya. Trus digosok2in deh ke wajah. Lumayan kinclong. Tapi agak perih sih, secara lemon gitu… hehehhe

  4. it’s really good

  5. Tanpa kita sadari Allah telah memberikan manfaat dari berbagai tanaman yang ada di sekitar kita.

  6. Menambahkan info, Jeruk nipis juga bisa menyamarkan flek dengan cara digosok berulang ulang setiap hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s