Cara Merawat Rambut Agar Indah Sepanjang Hari

Merawat kecantikan tubuh merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari aktivitas sehari-hari. Sayangnya, perawatan tubuh yang dimaksud kadang tidak mengikutsertakan perawatan rambut di dalamnya. Masalah yang paling banyak dikeluhkan adalah soal rambut tipis. Nah, ladies, apakah rambutmu termasuk jenis yang tipis? Jika jawabannya adalah ya, tips berikut dapat memandu Anda menjaga rambut tetap lembut, sehat, dan juga bersinar.

Padukan shampo dengan conditioner. Mengoleskan conditioner pada ujung rambut yang berminyak dan berjenis tipis sangat dianjurkan. Tujuannya adalah agar rambutmu tidak bercabang. Satu hal yang harus diingat, hindari menyentuh bagian kulit kepala. Bagi yang kulit kepalanya termasuk kering, disarankan untuk memilih shampo dengan moisturizer selain menggunakan conditioner yang banyak.

Manfaatkan coconut oil jika rambutmu rusak. Meski mengandung minyak, coconut oil tidak hanya baik bagi mereka yang memiliki jenis rambut kering, tapi juga berminyak. Hasilnya, jika digunakan secara teratur, coconut oil dapat menjaga rambutmu tetap sehat dan juga bersinar. Jangan lupa, selalu bersihkan dengan shampo setelahnya.

Lindungi rambut dengan conditioner. Manfaat conditioner yang satu ini dapat diperoleh dengan membalurkan conditioner pada rambut di malam hari. Dengan begitu, rambutmu akan tetap lembut. Selain itu, minyak pada rambut juga akan berkurang karena pada dasarnya, minyak diproduksi ketika rambut tidak memperoleh kelembapan yang cukup.

Biarkan rambutmu mengering dengan sendirinya. Banyak wanita yang menggunakan peralatan seperti flat irons, blow dryer, dan lain sebagainya agar rambut mereka cepat kering. Peralatan tersebut mungkin membuat rambut terlihat indah. Tapi sadarkah Anda bahwa penggunan yang terus menerus akan membuat rambut rusak. Karena itu, stop pengeringan rambut dengan alat-alat dari sekarang! Lalu, bagaimana jika ternyata Anda sangat memerlukannya? Gampang, Cukup gunakan heat protector untuk melindungi rambut.

Bersihkan rambut setiap hari dengan shampo yang lembut. Bagi Anda yang jenis rambutnya tipis, disarankan untuk sering-sering membersihkan rambut. Itu disebabkan karena rambut yang tipis lebih cepat terlihat kotor dibanding jenis rambut lain. Karena itu, membersihkan rambut 1 atau 2 kali sehari sangat disarankan

About these ads

3 responses to “Cara Merawat Rambut Agar Indah Sepanjang Hari

  1. Saya perempuan yang menyukai rambut yang hitam dan panjang tetapi saya sering memiliki masalah pada rambut yang bercabang. Padahal setiap saya keramas dan mengeringkan rambut dengan handuk selalu dengan cara yang halus, dan saya juga sering memberi vitamin pada ujung-ujung rambut.

    Tetapi tetap saja rambut saya selalu bercabang, otomatis saya sering sekali menggunting ujung rambut saya, padahal saya ingin sekali memiliki rambut yang sangat panjang karena itu menggambarkan perempuan sejati, dan sabar hehehehehe…..salam kenal dan thanks infonya.

    Bali Villa, Bali Villas, Bali Property

  2. Tips biar rambut lurus dan indah.. Gini crany ambil kemiri 7buah lalu di masak sampai ada minyak nya&minyak yg tdi oleskan ke rambut setiap hari dijamin 1minggu lurus dan berkilau

  3. kalau tips melebatkan rambut ada gak sist

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s